Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Bersama Jajaran PemKab Menghadiri Launching Program Aplikasi Sistem Informasi “SIKIKO” Kejari Kabgor

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Kab.Gorontalo – Bupati Gorontalo bersama jajaran Pemerintah Daerah menghadiri launching aplikasi sistem informasi ‘SIKIKO’ Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Kejari Kabgor ini juga dihadiri Forkopimda dan tamu undangan lainnya, selasa, 21/11/2023.

Foto: Launching Program Aplikasi “SIKIKO” Kejaksaan Negeri Kab. Gorontalo

Saat diwawancara awak media Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, sangat mengapresiasi terhadap Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo yang telah meluncurkan aplikasi SIKIKO, serta menjelaskan bahwa pemerintah daerah adalah melayani, bukan untuk dilayani. Untuk itu melalui program aplikasi SIKIKO ini, adalah bentuk pelayanan tercepat yang berbasis digitalisasi.

Lebih lanjut, Berbicara digitalisasi, Nelson menjelaskan itu sudah tidak bisa kita elakkan hari ini. Dengan begitu, pelayanan akan lebih cepat dan transparan.

“Apalagi terkait persoalan hukum kita terkadang buta soal itu, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kajari Kabupaten Gorontalo, Mohammad Iqbal,SH, MH menyampaikan bahwa aplikasi tersebut dikembangkan untuk mendukung penuh seluruh program pemerintah daerah serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Mohammad Iqbal menjelaskan, melalui aplikasi SIKIKO ini, kami akan memberikan pelayanan hukum, pertimbangan hukum, bantuan hukum, dan tindakan hukum.

“Dan untuk menggunakan aplikasi SIKIKO. kami hanya menunggu permohonan apa yang masuk melalui sistem tersebut,” tutup Iqbal.(DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *