Pilkada Serentak 2024, Pantarlih Gorut Mulai Lakukan Pencocokan Data Pemilih

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, GORUT – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Gorontalo Utara, mulai melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) Data Pemilih untuk Pilkada 2024, Senin (24/6/2024). 

Coklit Data Pemilih itu mulai dilaksanakan usai Pelantikan 362 Pantarlih oleh PPS di masing-masing Desa se Kabupaten Gorontalo Utara.

Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, mengatakan 362 Pantarlih telah dilantik di masing-masing Desa.

Setelah pelantikan itu kata Sofyan, seluruh Pantarlih melaksanakan apel gerakan coklit serentak yang berlangsung di 6 titik tempat.

Untuk Kecamatan Tolinggula dan Biau dilaksanakan di Kecamatan Tolinggula, untuk Kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur dipusatkan di Kecamatan Sumalata Timur.

Untuk Kecamatan Anggrek dan Monano dipusatkan di kecamatan Anggrek, Kwandang dan Tomilito di Kecamatan Kwandang, untuk Kecamatan Gentuma dan Atinggola dipusatkan di Kecamatan Gentuma.

Sementara untuk Kecamatan Ponelo Kepulauan kata Sofyan, dipusatkan di Kecamatan Ponelo Kepulauan itu sendiri.

“Setelah apel seluruh Pantarlih langsung mengikuti Bimbingan Teknis dan langsung melaksanakan pencocokan dan penelitian,” kata Sofyan.

Untuk pencocokan dan penelitian sendiri kata Sofyan, berlangsung mulai hari ini tanggal 24 Juni sampai dengan 25 Juli 2024 mendatang.

Coklit juga kata Sofyan, di awali dari beberapa tokoh yang menjadi sampel di masing-masing Kecamatan.

Sofyan, berharap seluruh Pantarlih yang bertugas melakukan coklit tetap diberikan kekuatan dan kesehatan selama bertugas di lapangan.

InsyaAllah teman-teman Pantarlih diberikan kekuatan dan kesehatan selama bertugas melaksanakan Coklit data Pemilih di lapangan,” imbuh Sofyan. (MM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *