Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Bupati Nelson Apresiasi Korem 133/NW

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Langkah Komando Resor Militer 133/Nani Wartabone (Korem 133/NW) mendukung ketahanan pangan nasional beroleh apresiasi dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Betapa tidak, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini bahkan menyatakan dukungan Pemerintah Daerah untuk program ketahanan pangan.

Bupati Prof. Nelson terlihat hadir dalam kegiatan yang digelar Korem 133/NW terhadap pemanfaatan lahan Secaba di Kecamatan Tabongo dengan penanaman jagung, kamis, 04/04/2024.

“Dengan kerjasama ini, kami mengapresiasi langkah TNI tersebut,” ungkap Bupati Nelson.

Ia mengatakan, langkah Korem tersebut tidak hanya mendukung program ketahanan pangan, tetapi juga merupakan upaya untuk mengoptimalkan lahan kosong yang tersedia di daerah.

“Saat ini, kami memiliki lahan yang cukup luas, baik itu lahan Hak Guna Usaha (HGU) maupun non-HGU, yang perlu dioptimalkan,” kata Nelson.

Mengapresiasi langkah tersebut, Bupati Nelson meminta Dinas Pertanian untuk mendata lahan yang masih kosong dan bekerja sama dengan TNI serta masyarakat untuk mengoptimalkan lahan-lahan yang belum optimal.

Disisi lain untuk memenuhi kebutuhan penanaman jagung, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait alsintan, serta Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) terkait bibit dan pupuk.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan berkolaborasi dengan HKTI untuk pengadaan bibit dan pupuk,” tambahnya.

Terakhir, Bupati Gorontalo menekankan, pentingnya program ketahanan pangan karena berkaitan langsung dengan masalah makanan masyarakat. “Sehingga perlu dilakukan dengan serius,” pungkasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *