Pemkab Gorontalo Gelar Du’a Lo Ulipu

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar “Du’a Lo Ulipu” atau doa untuk negeri. Kegiatan ini menghadirkan Pemangku Adat Buwatulo Towolungo, yang terdiri dari para Camat, para Lurah/Kepala Desa, serta para tokoh masyarakat se-Kabupaten Gorontalo.

Pada agenda yang berlangsung hikmad di Gelanggang Olah Raga (GOR) David-Toni, Jumat (12/4/2024) itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengungkapkan, Du’a Lo Ulipu diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi, karenanya seluruh aparat desa/kelurahan dan tokoh masyarakat turut diundang memeriahkan acara silaturahim tersebut.

Prosesi Du’a Lo Ulipu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun mewarnai perayaan Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah bersama para tokoh agama, tokoh adat buwatulo towulongo, dan masyarakat memanjatkan doa keselamatan kepada Sang Pencipta untuk kelangsungan pemerintahan yang aman, tenteram, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam ajang silahturahim ini, Bupati Nelson menghimbau kepada seluruh aparat agar kembali semangat bekerja setelah menikmati libur panjang lebaran.

“Saya mengajak aparat agar semangat untuk bekerja lebih baik lagi setelah kita menjalani lebaran Raya Idul Fitri,” ujar Bupati Nelson.

Pada kesempatan ini, Bupati juga tampak menyoroti berbagai tantangan yang akan dihadapi ke depan, baik itu tantangan alam, masalah anggaran, maupun pelaksanaan pilkada yang harus dijalani bersama.

Maka untuk menghadapi tantangan ini Bupati menghimbau kepada seluruh pihak untuk mempererat semangat kebersamaan karena sangatlah penting dalam menjalankan pembangunan daerah.

“Marilah kita lakukan kegiatan produktif dengan menyebar kebaikan, kebenaran, dan keindahan,” tutup Nelson. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *