Respons Gerindra soal Kabar AHY Akan Dilantik Jadi Menteri ATR Besok

Bagikan:

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku terkejut mendengar kabar mengenai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang santer dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (21/2/2024) besok. “Mengagetkan karena kami belum pernah tahu sebelumnya,” ujar Muzani saat ditemui di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024) malam.

Meski begitu, Muzani mengatakan bahwa Gerindra akan menyambut baik keputusan Jokowi tersebut. Sebab, Partai Demokrat diketahui merupakan oposisi pemerintah Jokowi. “Ya kami menyambut baik apa yang sudah menjadi keputusan Presiden Joko Widodo, untuk mengangkat pembantunya siapa pun dan dari partai mana pun,” katanya.

Muzani mengatakan, Jokowi pasti memiliki pertimbangan yang matang dalam mengangkat siapa pun sebagai menteri, termasuk AHY. Dia menegaskan bahwa Gerindra menghargai keputusan Jokowi dalam memilih para pembantunya di kabinet. “Beliau memiliki pertimbangan yang matang untuk mengangkat siapa pun namanya, dari partai mana pun, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Karena itu, kami percaya dan kami menyambut baik keputusan itu,” ujar Muzani.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi diagendakan melantik dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (21/2/2024) besok. Informasi ini disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Ari mengungkapkan, pelantikan dua menteri, yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri ATR/BPN itu terjadwal pukul 11.00 WIB. “Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Ari kepada wartawan, Rabu.

S.B : Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *