Hasil Tes MotoGP Sepang 2024 Hari Pertama: Jorge Martin Tercepat

Bagikan:

Jakarta – Tes MotoGP 2024 resmi dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Selasa (6/2/2024). Rider Pramac Ducati Jorge Martin mencatatkan waktu terbaik pada hari pertama.
Tes MotoGP Sepang 2024 hari pertama ini diikuti 21 dari 22 pebalap MotoGP. Franco Morbidelli absen karena sedang menjalani pemulihan usai mengalami kecelakaan latihan di Portimao minggu lalu dan digantikan oleh test rider Ducati Michele Pirro.

Jorge Martin menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 57,951 detik. Rider Pramac Ducati itu tampil konsisten sejak sesi siang.

Rookie MotoGP 2024 Pedro Acosta mencuri perhatian dengan mencatatkan waktu terbaik kedua. Rider Red Bull GasGas Tech3 itu hanya terpaut 0,269 detik dari Martin.

Fabio Quartararo (Monster Yamaha) menyusul di posisi ketiga. Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini kemudian melengkapi lima besar.

Sementara itu, juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia hanya menempati urutan ke-16. Bagnaia sempat jatuh di awal sesi hingga menyebabkan red flag.

Marc Marquez bersama motor barunya di Gresini sempat mengalami masalah teknis sebanyak dua kali. Dia juga sempat jatuh di turn 15.

S.B : artikel detiksport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *