Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2025-2045

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2025-2045 yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppeda), dan dibuka oleh Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, bertempat di El-Madinah Hotel Gorontalo, Rabu, 06/3/2024.

Foto: Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2025-2045

Ini merupakan Forum untuk menjaring aspirasi para pemangku kepentingan dengan tujuan untuk memperoleh masukan dan saran terhadap Rancangan awal RPJPMD Kabupaten Gorontalo Tahun 2025-2045.

Bupati Nelson menegaskan, kegiatan ini sangat penting karena ini merupakan langkah membuat rancangan RKPD 2025 di akhir masa jabatan dirinya. Dan ini merupakan momentum yang tepat.

“Sehingga tadi saya sudah meminta untuk dievaluasi, dan hasilnya sudah 90 persen dan sisanya kurang 10 persen,” terang Nelson.

Nelson juga mengatakan, bahwa ini adalah masa depan kita semua. Bayangkan saja 20 tahun berikut kita yang merancang sehingga harus dikolaborasikan dan diseriusi bagaimana merancang masa depan itu dengan baik. “Dan ini merupakan target kita semua,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, terkait sejumlah program yang dirancang, tentunya masih fokus pada sumber daya manusia.

“Yaitu, pengentasan kemiskinan, pendidikan dan peningkatan kesejateraan, termasuk memperhatikan lingkungan dan Infrastruktur,” pungkas Nelson. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *