Bupati Nelson Bangga Pencapaian WTP Kabgor yang Ke-14

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Limboto – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di Dampingi Ketua DPR Syam T. Ase dan Sekda Dr. Roni Sampir menghadiri kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah daerah kabupaten Gorontalo/Kota Di Provinsi Gorontalo TA 2023. Senin 10/6/2024.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo tersebut di hadiri Langsung oleh para Pimpinan Daerah Kabupaten Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Selain menyerahkan Hasil Pemeriksaan di samping itu Kabupaten Gorontalo kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ke-14 kalinya, yang merupakan jumlah terbanyak di Provinsi Gorontalo

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini.

“Pertama tentunya kita bersyukur ya Alhamdulillah hari ini kita mendapat WTP lagi dan ini 14 kali yang terbanyak di Provinsi Gorontalo dan khusus saya sebagai bupati saya untuk ke-9 kalinya. Jadi kalau sebenarnya sampai dengan tahun depan mudah-mudahan selama periode saya tetap WTP,” ujar Prof. Nelson Pomalingo.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson juga menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan BPK yang tidak ada pengecualian menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan Kabupaten Gorontalo baik. Meskipun demikian, masih ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti untuk penyempurnaan.

“Tentunya tidak sempurna, ada hal-hal yang kurang dan yang kurang itulah yang nanti insya Allah kita akan langsung tindak lanjuti. Saya sudah meminta kepada Sekda dan jajarannya untuk menindaklanjuti temuan ataupun rekomendasi yang diberikan,” tambahnya.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson menekankan bahwa pencapaian ini bukanlah hasil kerja individu, melainkan hasil kerja bersama antara pemerintah daerah dan legislatif.

“Legislatif berfungsi melakukan pengawasan dan membuat regulasi, dan oleh karena itu juga nanti insya Allah setelah ini kami akan membuat Perda dengan legislatif. Kami berharap ini menjadi penyemangat kita semua,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada pemerintah daerah atas pencapaian WTP ini.

“Yang pertama, selamat kepada pemerintah daerah. Tadi juga sudah disampaikan oleh Pak Bupati, ini yang ke-9 dalam pemerintahan beliau dan untuk yang ke-14, ini sudah luar biasa artinya yang terbanyak se-Provinsi Gorontalo. Mudah-mudahan ini jadi motivasi buat pemerintah daerah ke depan untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan,” kata Syam T. Ase.

Ketua DPR Syam T. Ase juga menegaskan bahwa DPRD akan memaksimalkan fungsi pengawasannya untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam melahirkan perda yang diperlukan.

“DPRD bersama dengan pemerintah daerah akan melahirkan perda yang tentu fungsi pengawasan akan kami maksimalkan dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi BPK,” tutup Syam.

Terakhir Ketua DPR menyampaikan dengan komitmen WTP yang ke 14 ini di harapkan Menjadi Contoh pemerintah daerah lain.

“Dengan pencapaian WTP yang ke-14 ini, Kabupaten Gorontalo semakin menunjukkan komitmen dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Gorontalo”. Tutup Syam. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *