Bupati Nelson imbau masyarakat Yang Minat, Siapkan Diri Hadapi Seleksi CASN 2024

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan total 460 formasi.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang berminat menjadi ASN dan bekerja di wilayah Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson mengatakan, untuk penerimaan CASN tersebut terdiri dari 94 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 366 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Seluruh formasi sebanyak 460 telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB),” ungkap Nelson.

Dan ini disesuaikan dengan kebutuhan ASN oleh Pemerintah Daerah. “Dengan Rincian, CPNS tenaga kesehatan sebanyak 19 orang, tenaga teknis 75 orang, sedangkan untuk PPPK terdiri dari tenaga guru sebanyak 157 orang, tenaga kesehatan 60 orang, dan tenaga teknis 149 orang,” jelas Bupati Nelson, Jumat (15/3/2024), di Jakarta.

Oleh karena itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menpan-RB atas persetujuan ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Menpan-RB telah menerima dan mengabulkan usulan CASN Kabupaten Gorontalo Tahun 2024. Dari usulan yang diajukan 500 formasi, Kabupaten Gorontalo disetujui 460 formasi,” ungkapnya.

Sambil menunggu dibukanya seleksi CPNS 2024, masyarakat yang tertarik untuk dihimbau mulai mempersiapkan diri. Persiapan tersebut dapat dilakukan dengan menyusun dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Masyarakat yang berminat seleksi CPNS agar mulai mempersiapkan diri,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo membuka seleksi CPNS tahun 2024 untuk umum. Dan untuk jalur PPPK, kita akan memberikan prioritas bagi mereka tenaga Non ASN yang telah tercatat sebagai tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *