Haryanto Manan: DEWAS RSUD MM DUNDA Komitmen Dua Kali Lebih Baik

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Kab.Gorontalo – Dewan Pengawas BLUD RSUD MM Dunda Limboto resmi dilantik. Bupati Gorontalo yang berkesempatan hadir ini sekaligus melantik pengurus Dewas yaitu, Hariyanto Manan (Kaban Keuangan), Ismail Akase (Kadis Kesehatan) dan Febrianto Potale (Ahli Hukum). Pelantikan ini berlangsung di ruang aula RSUD MM Dunda Limboto, Jum’at, 24/11/2023.

Hariyanto Manan yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa terkait pengelolaan BLUD ada dua yang exofisio pimpinan OPD nya yaitu Kaban Keuangan dan Kadis Kesehatan dan satu dicari secara profesional. Dan kedepan yang akan kita lakukan tentu berdasarkan tupoksi Dewas yang di permendagri itu jelas yaitu, Mengawasi tentang layanan Rumah Sakit dan kita sudah punya fungsi masing-masing.

“Secara layanan Rumah Sakit yang paling paham terkait itu adalah Kadis Kesehatan, dari segi layanan keuangannya tentu ini menjadi tupoksi Kaban Keuangan yaitu bagaimana mengatur sirkulasi keuangan Rumah Sakit terutama dalam hal pengambilan keputusan terhadap pembayaran makanya harus diatur dengan baik dan berikut adalah Dewan Pengawas memantau segala aktivitas Rumah Sakit, ketika Rumah Sakit mengalami kendala dari sisi konsekwensi hukum kita punya orang yang profesional dalam hal ini menanganinya,” ungkapnya.

Dan terakhir Hariyanto Manan menyampaikan dalam satu dua hari kedepan kita akan mengadakan pertemuan sesama Dewan Pengawas untuk membahas langkah-langkah strategi kedepan terkait bagaimana Rumah Sakit bisa lebih baik lagi. “Tentu dengan slogan kita dua kali lebih baik,” Pungkasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *