Ini Harapan Roni Sampir Pada Apel Siaga Bawaslu Kabgor

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Limboto – Dalam upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 baik itu Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden, Bawaslu Kabupaten Gorontalo pada Minggu (19/11) menggelar pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan, yang di gelar di Taman Budaya Limboto dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabgor Dr. Roni Sampir, Ketua DPRD Kabgor Syam T. Ase, ST, Unsur Kejaksaan dan Kepala KesbangPol Burhan Ismail, SH, Kadis Koperasi dan UMKM Arifin Suaib serta diikuti oleh seluruh Anggota Bawaslu, Panwascam dan Panwas Kelurahan / Desa se Kabupaten Gorontalo.

Foto: Kegiatan Apel Siaga Bawaslu kabupaten Gorontalo

Dalam sambutannya Sekda Roni Sampir mengatakan apel siaga dalam tahapan pelaksanaan Pemilu ini dinilai perlu, dalam mewujudkan serta memaksimalkan kinerja anggota Panwas itu sendiri, dalam menjalankan tugasnya dengan rasa tanggung jawab yang besar dan benar-benar menjunjung tinggi netralitas mereka sebagai petugas.

Lebih lanjut Roni mengatakan, netralitas dari ASN juga dianggap perlu sekali, dan ini selalu ditegaskan oleh Bupati Gorontalo, ASN harus profesional artinya, melaksanakan tugasnya sehari-hari tanpa terpengaruh dengan dinamika, meskipun punya hak, namun itu digunakan pada saat pencoblosan, sehingga Pemilu ini dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses.

“Kolaborasi bersama adalah usaha bersama dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu, baik itu Bawaslu, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta berbagai elemen terkait lainnya. Pemerintah daerah wajib dalam berkontribusi dalam segi Anggaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini,” fandasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Alexander Kaaba, ST menambahkan, apel siaga ini dilaksanakan dalam hal untuk mengecek kesiapan jajaran Bawaslu dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kelurahan dan desa, untuk segera mempersiapkan diri dalam menghadapi tahapan kampanye yang akan berlangsung, pada 28 November 2023 nanti.

Lebih lanjut Alex mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh petugas Panwas untuk menjaga integritas, dalam semua kerja-kerja yang dilaksanakan oleh semua jajaran, serta melakukan pencegahan terhadap semua dugaan pelanggaran secara etika dan humanis.

Ditanyakan soal bagaimana bantuan pemerintah Kabgor dalam pelaksanaan Pemilu ini Alexander Kaaba menegaskan, hingga dengan saat ini bantuan yang diberikan sangat menunjang dalam rangka meningkatkan enerjik dari Bawaslu dan Pemerintah dalam rangka melakukan pengawasan Pemilu, dan hal ini dibuktikan dengan apa yang disampaikan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, baik dari persiapan kegiatan ini maupun persiapan penanda tanganan MPHD yang akan berlangsung pada 21 November 2023,

“Hari ini juga kami mengundang Bupati Gorontalo, dan seluruh unsur Forkopimda serta Ketua dan Anggota KPU Kabgor. Kita berharap agar kolaborasi dari semua pihak akan lebih menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gorontalo ini, sehingga bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar hingga tahapan akhir dari pelaksanaan pesta demokrasi ini,” tutupnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *