Bawaslu Kabgor Gelar Apel Siaga Persiapan Pengawasan Pada Pemilu 2024

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Limboto – Bawaslu Kabupaten Gorontalo pada Minggu (19/11) menggelar pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan, yang di gelar di Tahan Budaya Limboto dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabgor dan Kepala Kesbang Pol serta diikuti oleh seluruh Anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Foto: Gelar Apel Siaga Bawaslu Kabgor

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Alexander Kaaba, ST saat diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa apel siaga ini dilaksanakan dalam hal untuk mengecek kesiapan jajaran Bawaslu dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kelurahan dan desa, untuk segera mempersiapkan diri dalam menghadapi tahapan kampanye yang akan berlangsung, pada 28 November 2023 nanti.

Lebih lanjut Alex mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh petugas Panwas untuk menjaga integritas, dalam semua kerja-kerja yang dilaksanakan oleh semua jajaran, serta melakukan pencegahan terhadap semua dugaan pelanggaran secara etika dan humanis.

Ditanyakan soal bagaimana bantuan pemerintah Kabgor dalam pelaksanaan Pemilu ini Alexander Kaaba menegaskan, hingga dengan saat ini bantuan yang diberikan sangat menunjang dalam rangka meningkatkan ainerjik dari Bawaslu dan Pemerintah dalam rangka melakukan pengawasan dari Pemilu, dan hal ini dibuktikan dengan apa yang disampaikan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, baik dari persiapan kegiatan ini maupun persiapan penanda tanganan MPHD yang akan berlangsung pada 21 November 2023,

“Hari ini juga kami mengundang Bupati Gorontalo, dan seluruh unsur Forkopimda serta Ketua dan Anggota KPU Kabgor. Kita berharap agar kolaborasi dari semua pihak akan lebih menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gorontalo ini, sehingga bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar hingga tahapan akhir dari pelaksanaan pesta demokrasi ini,” tutupnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *