Mansir Mudeng: Dipastikan Staf Khusus Kepresidenan Akan Hadir Di Acara Rakornis Staf Khusus Se Gorontalo dan Sulawesi Utara

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Gorontalo – Rakornis Staf khusus se-Gorontalo dan Sulawesi Utara akan digelar. Kegiatan ini akan di mulai pada 25 November 2023 di Kabupaten Gorontalo yang akan dilaksanakan selama 2 hari, kegiatan ini akan dihadiri oleh Staf Khusus Kepresidenan dan juga 23 kepala daerah se- Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Staf Khusus Bupati bidang pengawasan Drs. Mansir Mudeng saat diwawancarai menyampaikan, bahwa hari ini dipastikan 23 Kabupaten dan Kota juga Provinsi siap akan hadir pada tanggal 25 November 2023 yang akan berlangsung di Resto Orasawa, Senin, 20/11/2023.

Lebih lanjut Mansir Mudeng menyampaikan, kami juga akan mengundang kepala daerah dan staf khususnya yang akan mengikuti 2 agenda dimana tanggal 25 itu sehari penuh kita akan laksanakan rapat koordinasi teknis dan besoknya di paripurna mereka diundang khusus mengikuti serepsi kenegaraan yang akan berlangsung di lantai 3 Pasar Modern Limboto (Posmalin).

“Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini akan dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, dan beliau sangat mengapresiasi acara ini karena ini pertama kali dilaksanakan bukan cuma di indonesia timur bahkan di Indonesia rakornis seperti ini,” ungkap Mansir.

Diharapkan hasil-hasil ini akan dibawa ke prolegnas nanti yang akan membawa rumusan-rumusan yang baku terhadap keberadaan staf khusus itu sendiri diberbagai daerah yang selama ini mencari seperti apa tugas staf khusus itu.

“Setelah kami menyurati, Staf khusus wakil presiden meminta surat kembali siapa yang akan di utus untuk menghadiri rakornis ini, dan Dipastikan juga yang akan hadir staf khusus kepresidenan. Yang jelas ini mendapat apresiasi luar biasa dari staf khusus kepresidenan di acara ini sehingga mereka akan mengutus langsung staf khusus kepresidenan,” ucapnya.

Untuk persiapan rakornis, Staf khusus Bupati bidang Pengawasan Mansir Mudeng menyampaikan sebagai tuan rumah kita sudah siap dan sekarang ini tinggal mengupdate kepesertaan yang akan menghadiri kegiatan ini. Per hari ini sudah ada 15 Kabupaten/kota siap untuk bisa hadir juga beberapa pejabat antara lain Kabag Organisasi, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum bahkan ada Kepala Biro Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

“Acara ini dilaksanakan hanya untuk wilayah Gorontalo dan Sulawesi Utara dan dipastikan juga kami hanya meminta 5 orang per kabupaten/kota ditambah 10 orang dengan bagian organisasi, pemerintahan, hukum serta kepala daerahnya, untuk itu kami hanya membatasi peserta utama yang akan dihadiri kurang lebih 300 orang akan memenuhi undangan,” tutup Mansir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *