Ramaikan FPDL 2024, Pemkab Gorontalo Menggelar Gemilang Fun Run 10 K

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2024 turut diramaikan dengan mengelar Gemilang Fun Run 10K yang diikuti
2.000 peserta pelari dari berbagai kalangan masyarakat Gorontalo.

Kegiatan yang mengambil garis star dan finis di Kawasan Pentadio Resort tersebut, di Lepas Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo pada Sabtu (22/06/24).

Turut ikuti Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Kapolres Gorontalo, Pimpinan OPD, Asisten, Staf Ahli, Camat se-kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, Gemilang Fun Run 10K, akan melintasi danau Limboto ini agar masyarakat Kabupaten Gorontalo maupun luar daerah dapat mengenal dan melestarikan danau Limboto.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pak penjabat gubernur, maupun masyarakat Gorontalo yang telah hadir serta meramaikan Gemilang Run 10K,” ucap Nelson.

Dirinya mengungkapkan, Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) di Kabupaten Gorontalo, salah satunya, yang telah menjadi salah satu bagian event nasional.

Karena FPDL telah dilaksanakan hampir 15 tahun, yang mana 5 tahun masih bertaraf lokal, dan 10 tahun terakhir sudah bertaraf skala Nasional.

“Oleh karena itu, di tahun depan FPDL menjadi event internasional. Dengan mendorong, Danau Limboto menjadi geopark dunia di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *