Samsurijal, Penantang Serius Iskandar Kamaru di Bolsel. Halilintar Kadullah & 6 Parpol Lakukan Hal ini….

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, MOLIBAGU – Teka-teki siapa yang jadi penantang serius pasangan calon incumbent Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (BERKAH) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam Pilkada 2024, akhirnya muncul.

Koalisi enam partai politik (parpol) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem, PKB dan PKS akhirnya bersepakat mengusung tokoh Bolaang Mongondow (Bolmong) sarat pengalaman sekaligus salah satu orang kepercayaan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto.

Tokoh yang disepakati akan diusung dan diyakini bakal memenangkan pertarungan dalam Pilkada November 2024 mendatang itu adalah Hi. Samsurijal Mokoagow. Sosok purnawiran perwira Polri yang lama bertugas di Mabes.

Ketua Partai Gerindra Bolsel, Halilintar Kadullah, menyatakan jika Samsurijal Mokoagow tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari masing-masing partai dalam koalisi. Enam partai yang bergabung dalam koalisi ini telah siap bahu-membahu mengusung calon pemimpin baru untuk Bolsel.

“Enam partai ini sudah final siap mengusung Pak Samsurijal. Koalisi ini memiliki 9 kursi di DPRD Bolsel, sehingga memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon,” tegas Halilintar dengan penuh keyakinan seperti dikutip dari totabuannews.com, Jumat (7/6/2024).

Pertemuan penting antara keenam partai dan Samsurijal telah berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024, di desa Tabang Kotamobagu Selatan. Dalam pertemuan tersebut, terungkap bahwa Bolsel sangat membutuhkan sosok baru dan wajah baru untuk memimpin ke arah perubahan yang lebih baik. “Pak Sam adalah figur yang tepat,” ujar Halilintar.

Samsurijal Mokoagow, dalam pernyataannya kepada sejumlah wartawan membenarkan pertemuan tersebut dan menegaskan komitmennya untuk maju dalam Pilkada Bolsel. “Kami sudah bertemu, dan saya siap berkomitmen dengan partai koalisi. Insha Allah dengan izin Allah, saya siap maju di Pilkada Bolsel,” tegas Ka Sam, sapaan akrab Samsurijal penuh optimisme.

Dengan dukungan kuat dari koalisi partai besar ini, kata Halilintar Kadullah, kebangkitan Bolsel di bawah kepemimpinan Samsurijal Mokoagow kini menjadi harapan nyata bagi masyarakat.

Kehadiran figur berintegritas dan berpengalaman seperti Samsurijal menjadi angin segar yang siap membawa Bolsel menuju masa depan yang lebih cerah. Perubahan telah dimulai, dan Bolsel siap menyongsong era baru di bawah kepemimpinan Samsurijal Mokoagow.

Koalisi yang sebagian besar partainya juga mendukung pasangan Prabowo-Gibran di tingkat nasional, melihat potensi besar dalam diri Samsurijal, seorang purnawirawan Polri dengan jaringan kuat di seluruh Bolsel.

“Kami memilih Pak Samsurijal karena beliau memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Bolsel. Keluarga besar Pak Sam tersebar di hampir semua kecamatan,” tambah Halilintar.

Hartina Badu, Ketua DPD II Partai Golkar Bolsel, juga mendukung penuh pencalonan ini. “Iya benar, sedang kita komunikasikan. Semoga ini akan sukses, dan Pak Sam bisa kita usung di Pilkada Bolsel,” katanya.

Pilkada Bolsel 2024 menjadi momen penting bagi koalisi tersebut untuk menunjukkan kekompakan dan kekuatan politiknya. Dengan mengusung Samsurijal Mokoagow, koalisi ini siap membawa Bolsel ke arah yang lebih baik dan berkelanjutan.(dki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *