Si Sulung Daffa Sukses Menyelesaikan Studi S1 Hubungan Internasional Dan Politik Di Victoria University, Ini Ungkapan Syukur Wabup Hendra

Bagikan:

BOHUSAMI, – Anak sulung Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Moh. Daffa Wardhana berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Victoria University Wellington New Zealand.

Tidak tanggung-tanggung cucu laki-laki satu-satunya dari pengusaha papan atas Gorontalo Saleh Hemeto atau akrab disapa Om Deka itu, berhasil menyelesaikan studi Hubungan Internasional dan Ilmu Politik.

“Dari sejak SMA Daffa berkeinginan untuk mengambil jurusan itu.mungkin dia ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi politikus” jelas Wabup Hendra S. Hemeto saat dihubungi media ini via Whats App, Selasa (5/12).

Sebagai orang tua, Hendra Hemeto mengatakan hanya bisa mendukung dan mensuport apa yang menjadi keinginan dan cita-cita Daffa.

Padahal ungkap Wakil Bupati yang akrab dipanggil Dadang Hemeto ini, sebagai anak sulung dari 2 bersaudara,ia berharap Daffa bisa melanjutkan usaha keluarga yang telah dirintis oleh sang Kakek Saleh Hemeto.

Apalagi Daffa merupakan cucu laki-laki satu-satunya dan tertua yang biasanya dalam dinasti kerajaan dikenal dengan istilah “Pangeran”.

Meski demikian, Daffa mengatakan pada kedua orang tuanya untuk tetap kembali ke kampung halamannya pada suatu saat yang tetap untuk ikut membangun daerah kelahirannya.

Hanya saja untuk saat ini ungkap Hendra Hemeto, Daffa mengaku masih akan tinggal di New Zealand atau Selandia Baru karena sudah menerima beberapa tawaran pekerjaan baik di pemerintahan maupun perusahaan swasta.

“Saya sementara ini masih tetap di Newa Zealand dulu sambil cari-cari pengalaman kerja” ungkap Wabup mengutip ucapan sang anak tercinta.

Lagi-lagi, sebagai orang tua, Wabup Hendra Hemeto mengaku mendukung dan mensuport apa yang menjadi keinginan dan cita-cita anaknya.

“Semua saya serahkan kepada Daffa untuk menentukan nasib dan masa depannya
Saya sama sekali tidak pernah memaksa atau intervensi. Semua terserah dia mana yang terbaik menurut dia silahkan dijalani” ujarnya lagi.

Tugas orang tua tandas Wabup hanya menyekolahkan anak-anak sehingga mendapatkan pendidikan yang baik.

“Hanya pesan saya selalu kepada anak-anak, khususnya Daffa, tetap rendah hati, tidak sombong dan satu yg paling penting jangan tinggalkan sholat apalagi tinggal di daerah yg minoritas muslim. Insha Allah dengan selalu mengingat dan menjalankan perintahNYA kita selalu akan dibimbing ke jalan yang benar”.tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *