"Marhaban Ya Ramadhan" Keluarga Besar Media Bohusami Group Mengucapkan: Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan 1446 H - 2025 M

YLKI : Baru 40% Warga Jangkau Layanan PLN Sulutenggo

BOHUSAMI.ID, MANADO – Yayayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulawesi Utara (Sulut) mengungkapkan baru 40 persen warga yang dapat menjangkau layanan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah Sulutenggo.

Hasil survei yang dilakukan YLKI beberapa waktu lalu, menunjukkan belum semua masyarakat bisa menggunakan program layanan perusahaan BUMN bidang kelistrikan itu seperti aplikasi PLN Mobile.

“Mereka tidak menggunakannya karena ada yang belum tahu atau tidak mengerti. Sekitar 40 persen masyarakat belum menggunakan aplikasi ini,” ujar Ketua YLKI Sulut, Aldy Lumingkewas, Minggu (9/3/2025).

Karena itu, kata dia, PLN Suluttenggo masih perlu meningkatkan literasimelalui sosialisasi kepada masyarakat, agar jangkauan layanannya dapat lebih luas lagi. “PLN perlu sosialisasi lanjutan dengan berbagai metode,” tambahnya.

Apalagi, kata Aldi, sebagian besar masyarakat yang belum menggunakan aplikasi ini ada di daerah-daerah di luar Manado. “Paling banyak kami temui ada di wilayah Bolmong. Karena itu perlu dilakukan sosialisasi di daerah ini dengan melibatkan berbagai unsur, seperti LSM, wartawan dan pihak-pihak lain,” jelas Aldi.

YLKI, jelas Aldy, mengapresiasi aplikasi layanan pelanggan PLN Mobile yang diluncurkan perusahaan plat merah ini, karena dinilai memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, sejauh ini YLKI Sulut menilai aplikasi PLN Mobile telah memudahkan masyarakat sebagai pelanggan PLN. “Dengan aplikasi itu warga tidak perlu lagi ke kantor PLN atau tempat lainnya, cukup di aplikasi PLN Mobile semua bisa diselesaikan,” beber Aldy Lumingkewas.

Termasuk di dalamnya, kata Aldi, saat ada masyarakat yang mau menambah daya listrik atau juga pasang baru. “Tinggal diajukan di aplikasi itu, petugasnya yang datang ke rumah. Kan gampang, tidak sulit lagi,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, PLN terus berupaya memberikan kemudahan kepada pelanggan dengan pogram-program pro rakyat. Yang terbaru meluncurkan aplikasi layanan pelanggan PLN Mobile.

Menghadirkan fitur dan tampilan baru, PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda. PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya.(dki)

Share:   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *