215 Peserta Ikuti Bimtek Gelombang Kedua Pengelolaan Dana Hibah Pilkada

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban hibah Pilkada 2024 gelombang kedua, yang dipusatkan di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Jumat, 05/62024.

Dihari kedua ini diikuti diikuti oleh 215 dari sembilan kecamatan, yang terdiri dari ketua PPK, sekretariat, serta staf pengelola keuangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para sekretariat dalam hal mengelola keuangan di tingkat PPK maupun PPS, Windarto menekankan pentingnya konsentrasi dalam melaksanakan semua tahapan, sehingga persoalan administrasi tidak mengganggu jalannya Pilkada serentak.

“Tentunya harapan kita tetap sama kepada seluruh peserta, baik pada gelombang pertama maupun kedua, agar pengelolaan keuangan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar,” ujar Windarto dalam sambutannya.

Ia juga mengingatkan bahwa persoalan keuangan harus menjadi tanggung jawab penuh tugas sekretariatan. Hal ini untuk memastikan kelancaran semua proses tahapan Pilkada tanpa ada hambatan administratif yang bisa memperlambat pelaksanaan.

Materi dalam kegiatan ini disampaikan oleh beberapa unsur, termasuk Bawaslu, KPPN Gorontalo, KPU Provinsi Gorontalo, dan BPKP Pratama Gorontalo.

Dengan pelaksanaan bimbingan teknis ini, KPU Kabupaten Gorontalo berharap agar para peserta dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, khususnya dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan hibah Pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *