Awal Tahun, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Evaluasi Kinerja Kades dan BPD

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo gelar Rapat Evaluasi Kinerja Kades dan BPD terkait Program Pemerintahan, Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2023 dan Program Rencana Kerja Tahun 2024.

Foto: (DM)

Rapat yang bertempat di Gedung Kasmat Lahay tersebut, dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Asisten I Nawir Tondako, Kepala Inspektorat Sri Dewi Nani, Kadis PMD Zubair Pomalingo serta Kades dan BPD se Kabupaten Gorontalo, Senin, 8/01/2024.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat diwawancarai menyampaikan bahwa, evaluasi awal tahun 2024 terkait pelaksanaan program kerja Pemerintah Desa tahun 2023 yaitu Keuangan Desa, Pemerintahan Desa, Bantuan-bantuan Desa dan Pemberdayaan masyarakat Desa.

“untuk keuangan Desa saya akan turunkan Inspektorat, ungkap Nelson.

Ia juga telah menyampaikan beberapa hal serta harapan terkait tenaga kontrak, ada yang di perpanjang dan juga tidak diperpanjang termasuk juga soal Ombutsman serta pemilu 2024. “Dan itu saya akan turun langsung dilapangan termasuk peresmian proyek-proyek tahun 2023,” tuturnya.

Lanjutnya, Terkait penurunan anggaran dana desa, itu berlaku di seluruh Indonesia bukan cuma di Gorontalo, dan itu ada keterkaitan penyerapan dana pemilu. “Di Kabupaten Gorontalo saja anggaran pemilu mencapai kurang lebih 50 milyar,” pungkasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *