Buka Gerakan Pangan Murah, Wabup Hendra: GPM Upaya Kongkret Pemerintah Mendukung Pengendalian Inflasi

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto, ST, M.Si membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di food court Limboto, Senin, 01/4/2024.

Wabup Hendra mengatakan, Gerakan Pangan Murah itu merupakan upaya konkret Pemerintah untuk mendukung pengendalian inflasi dan stabilisasi harga pangan daerah menjelang hari besar keagamaan nasional, seperti bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1445 H.

Wabup Hendra Bersama OPD Terkait, Mengecek Stand Tempat Penjualan Kebutuhan Pokok Pangan Murah

“Gerakan ini adalah bukti komitmen kita untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi dan situasi pandemi yang masih kita hadapi,” ujarnya Hendra.

Iya juga menjelaskan, isu inflasi dan gejolak harga pangan sebagai masalah serius yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kata dia, menunjukkan peningkatan inflasi di Provinsi Gorontalo pada bulan Februari 2024, yang berdampak pada daya beli masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

GPM merupakan langkah strategis yang ditempuh Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Gorontalo. Masyarakat dapat membeli beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur, dan daging ayam dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *