Hadiri Evaluasi LKPD Tahun 2023, Sekda Roni Sampir: Fokus Kepatuhan dan Pengawasan Keuangan

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Sekda Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, menghadiri evaluasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023. Kegiatan ini terfokus pada kepatuhan pelaksanaan anggaran dan pengawasan internal.

Roni Sampir menyampaikan, kegiatan ini menjadi momen krusial untuk mengevaluasi kepatuhan pelaksanaan anggaran di Kabupaten Gorontalo.

Pengawasan internal dan evaluasi menyasar rekomendasi tahun sebelumnya. Kabupaten Gorontalo termasuk daerah masih memiliki temuan dan rekomendasi yang perlu segera diimplementasikan.

Terlihat, pemeriksaan melibatkan penyerahan surat tugas kepada tim audit di masing-masing Kabupaten Kota se-Provinsi

“Kami kemarin menerima rekomendasi dari pemeriksaan sebelumnya. Semua rekomendasi ini harus segera dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Sekda Roni juga menekankan kolaborasi antara desa dan pemerintah daerah untuk mencapai standar minimal yang direkomendasikan BPK. Ia berharap hasil pemeriksaan mencapai opini WTP dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

“Penekanan pada kepatuhan, pengawasan yang ketat, dan penyelesaian rekomendasi tertunda dianggap penting untuk memberikan dampak positif pada pelayanan masyarakat di Kabupaten Gorontalo,” pungkas Roni (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *