Hadiri Wisuda Santri TPA/TPQ, Wabup Hendra: Belajar Al-Qur’an adalah pedoman bagi kita

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, hadiri acara wisuda santri TPA/TPQ se-Kecamatan Batudaa dengan tema “Menyiapkan Generasi Qur’an Menyongsong Masa Depan Gemilang”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ilohungayo Kecamatan Batudaa, Minggu, 21/04/2024.

Santri Sebanyak 81 orang dari TPA/TPQ se-Kecamatan Batudaa diwisuda, terdiri dari 24 laki-laki dan 57 perempuan. Acara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat belajar Al-Qur’an santri serta sebagai motivasi agar lebih giat dalam mempelajari Al-Qur’an.

Pada kesempatan itu Wabup Hendra juga menyerahkan Sertifikat Halal yang dikeluarkan Kementerian Agama untuk UMKM yang ada di Batudaa

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto Dalam sambutannya, menyatakan bahwa keahlian membaca Al-Qur’an menjadi modal besar untuk masa depan. Dia yakin bahwa santri telah mahir membaca Al-Qur’an dan hal ini merupakan bekal yang bagus untuk masa depan mereka.

Wabup Hendra yang juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Gorontalo juga menyumbangkan 60 Al-Qur’an yang dibagikan kepada santri wisuda TPA/TPQ di Kecamatan Batudaa.

Belajar Al-Qur’an adalah pedoman bagi kita, dan hal ini harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Saya bangga bisa hadir dalam acara hari ini dan sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh pemerintah kecamatan,” ungkapnya.

Hendra sangat menghargai para guru dalam mendidik santri sehingga mereka bisa menamatkan Al-Qur’an.

Untuk para orang tua, Ia berpesan agar terus membimbing dan menjaga anak-anak mereka agar tetap berada pada jalan yang benar sehingga akan lahir generasi penerus bangsa yang mencintai Al-Qur’an, serta menjadi pemimpin masa depan yang gemilang. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *