Memperingati Hardiknas, Bupati Nelson: Pendidikan Turut Menentukan Maju dan Tidaknya Suatu Daerah Bahkan Negara.

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di Taman Budaya Limboto, Kamis, 02/05/2024.

Hadir dalam Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tersebut Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Hendra S. Hemeto, ST, M.Si, Ketua T.P-PKK Fory Armin Naway, Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, para guru dan siswa, serta jajaran ASN di lingkungan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo.

Untuk diketahui, Kegiatan itu dirangkaikan dengan Pengresmian Sudut orang hebat dan pojok Mantan Bupati Kabupaten Gorontalo dari masa ke masa.

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sangat penting.

Ia mengatakan, selain menjadi media untuk membangun martabat manusia, pendidikan turut menentukan maju dan tidaknya suatu daerah bahkan negara.

“Hari pendidikan ini penting bagi kita sekalian. Pendidikan itu merupakan media membangun martabat manusia. Martabat dimaksud adalah akal pikiran dan akal budi. Pendidikan juga menjadi pintu gerbang majunya satu daerah atau satu negara,” ujar Nelson.

Nelson menjelaskan, pendidikan di Kabupaten Gorontalo dalam delapan tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup baik. Itu dilihat dari meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari sejumlah upaya yang dilakukan pemerintah daerah selama ini, salah satunya mengembangkan pendidikan formal maupun non-formal.

Nelson berharap momen peringatan hari pendidikan nasional tahun ini dapat memotivasi semua pihak yang bergelut di bidang pendidikan, khususnya para guru SD dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten Gorontalo, terus melaksanakan tugas membimbing setiap siswa dengan baik.

“Sehingga akan lahir sumber daya manusia yang berkualitas di waktu mendatang,” imbuh Nelson diakhir sambutannya . (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *