Musrembang RKPD Tingkat Kecamatan Tolangohula Dibuka Secara Virtual Oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kecamatan Tolangohula, secara virtual resmi dibuka Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, ST, M.Si, Senin, 19/02/24.

Musrenbang menjadi momentum penting dalam menyusun RKPD tahun 2025 dengan tema “transformasi menuju manusia tangguh dan ekonomi maju.

“Tema ini mencerminkan komitmen kita untuk menghadirkan perubahan positif yang signifikan, baik dalam aspek keberdayaan masyarakat maupun pertumbuhan ekonomi,” ucap Hendra.

Hendra juga menyampaikan, perlu kita pahami bahwa musrenbang bukan sekadar seremoni perencanaan, tetapi sebuah wadah untuk menghimpun aspirasi dan kebutuhan riil masyarakat.

“Usulan serta masukan yang disampaikan di forum ini, akan menjadi landasan kita dalam menyusun kebijakan yang tepat sasaran dan relevan dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Hendra.

Kehadiran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangatlah penting. Dan kita tidak dapat mengabaikan isu-isu penting yang menjadi fokus perhatian kita bersama.

Sementara itu, Hendra menjelaskan tentang pentingnya Pendidikan dan kesehatan yang menjadi pondasi utama pembangunan manusia tangguh serta menjadi kunci produktivitas masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur akan terus diperkuat didalam mendukung konektivitas dan mobilitas masyarakat, pariwisata, olahraga serta ekonomi kreatif akan menjadi sektor unggulan untuk meningkatkan daya tarik daerah,” ungkapnya.

Kami juga akan terus berkomitmen untuk mengatasi masalah kemiskinan dan kemiskinan ekstrem dengan program-inklusif dan berbasis pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Semangat gotong royong. Saya yakin dengan kerjasama dan partisipasi aktif kita semua, kita dapat mewujudkan Gorontalo yang lebih maju, sejahtera, maupun berdaya,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Wabup Hendra menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo yang telah berpartisipasi dalam pemilu tahun 2024 yang telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Olehnya, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dan bersinergi membangun daerah Kabupaten Gorontalo. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *