Dukungan Warga Sulut ke Ka Sam Terus Mengalir Deras

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, MANADO – Dukungan warga di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR),Minahasa dan Nusa Utara atas pencalonan Drs. Hi. Samsurijal Mokoagow, SH, MH, ke DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut), terus mengalir.
Tak hanya di dua kawasan ini, namun support juga datang dari warga Manado serta Nusa Utara, yakni Kabupaten Sangihe, Talaud dan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).
Dalam safari lima hari yang dilakukannya di BMR yang meliputi Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Kota Kotamobagu; Samsurijal Mokoagow berdialog dengan berbagai kalangan warga.


“Saya memang tidak jor-joran seperti caleg lainnya, tapi saya punya strategi sendiri menarik simpati konstituen. Apakah orang asli Mongondow atau dari etnis dan agama lain, saya ada pendekatan khusus,” ujar purnawiran perwira Polri yang pernah maju dalam pemilihan Bupati Bolaang Mongondow beberapa tahun lalu itu.
Menurut Samsurijal yang di BMR akrab disapa “Ka Sam” itu, pengalamannya 38 tahun lebih berdinas di institusi Polri dengan tugas di dalam maupun luar negeri, menjadi modal utamanya.
Hal ini tergambar ketika dia bertatap muka dengan puluhan warga Desa Sendangan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, beberapa waktu lalu. Haji Samsurijal dengan kopiah yang menjadi ciri khasnya dan menandakan jika dirinya pemeluk Islam yang taat; tak jadi penghalang dialognya dengan masyarakat Kristen di daerah itu.
“Mayoritas mereka itu pendukung militan Prabowo-Gibran, maka, ketika saya datang sebagai caleg dari partai pengusung pasangan capres dan cawapres yang kini unggul karena didukung mayoritas warga Indonesia, maka makin kentallah kolaborasinya,” tutur Samsurijal yang ternyata alumni SMA Rex Mundi Manado itu.
Demikian pula saat berbaur dengan relawan dan pendukung Prabowo-Gibran pada gelaran Fun Run di salah satu kawasan di Manado, Samsurijal ditemui beberapa warga Nusa Utara yang mengaku jika mereka, dengan kesadaran sendiri sudah melakukan penggalangan suara bagi 02 (nomor urut pasangan Prabowo-Gibran) dan 03 DPR RI dari Gerindra.
“Kami sudah lama kenal Pak Sam dan beliau orang yang pantas mewakili warga Sulawesi Utara ke Senayan,” tutur seorang ibu penuh keyakinan.(dki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *