Debut Asnawi di Port FC Undang Pujian dari Bek Timnas Thailand

Bagikan:

JAKARTA – Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, menjalani debut manis bersama tim barunya, Port FC. Ia dapat pujian dari bek Bali United asal Thailand, Elias Dolah. Ia main menggantikan Suphanan Bureerat pada menit ke-90 dalam laga pekan ke-17 Liga Thailand kontra Muangthong United, Rabu (14/2/2024) lalu.

Saat Asnawi masuk lapangan, kedudukan laga sama kuat 3-3. Pemain asal Makassar itu lalu melakukan penetrasi di sisi kanan dan memberikan umpan kunci. Operan Asnawi disontek Worachit Kanitsribampen yang menyediakan assist untuk Barros Tardeli. Gol tercipta dan tuan rumah Port FC menang dramatis 4-3 via gol Baros Tardeli pada menit ke-90+4.

Berkat kemenangan itu, Port FC kini menempati posisi tiga di klasemen sementara Liga Thailand 2023-2024 dengan perolehan 35 poin, di bawah Bangkok United dan Buriram United.

Debut Asnawi Mangkualam dengan tim barunya, Port FC, mengundang komentar dari pemain Bali United asal Thailand, Elias Dolah. Elias Dolah yang merupakan bek timnas Thailand, paham betul kualitas Asnawi. Keduanya beberapa kali bertemu di lapangan hijau dalam ajang internasional ketika mewakili negara masing-masing. “Saya pikir Asnawi bisa sukses besar di Port FC karena saya tahu kualitas dia di lapangan ketika kami bertemu. Dia pemain yang punya gairah penuh, bermain dengan hati untuk sebuah tim,” ujar Elias Dolah.

Elias Dolah yang juga pernah membela Port FC, menilai Asnawi Mangkualam tidak salah pilih tim. Persaingan dengan Suphanan Bureerat dirasa justru akan memberkan lecutan kepada Asnawi. “Persaingan sehat tentunya bagi kedua pemain dan semoga Asnawi bisa mendapatkan menit bermain yang lebih, karena dia pemain berkualitas dengan tim yang bagus.” “Terbukti dengan kontribusinya bisa debut dengan memenangkan pertandingan lawan Muangthong United,” ujar Elias Dolah menutup.

S.B : Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *