Dinas PM-PTSP Kabgor Gelar Kegiatan Jemput Bola Pengurusan Izin Usaha

Bagikan:

BOHUSAMI, Limboto – Pemerintah Daerah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan jemput bola dalam pelayanan pengurusan izin usaha. Kegiatan yang berlokasi di Pasar Modern Limboto ini di koordinir langsung Kadis PM-PTSP Kabupaten Gorontalo Rachmat K. Mohamad, SKM, SH, MH, rabu, 8/11/2023.

Kadis PM-PTSP Kabgor Rachmat K. Mohamad, SKM, SH, MH saat diwawancarai menjelaskan bahwa, kegiatan ini dengan mengambil tema “MOLAYIO” yaitu bagaimana mengangkat harkat dan martabat para pelaku usaha. Dan kondisi hari ini yang diharapkan adalah para pelaku usaha ini sangat membutuhkan dokumen yaitu nomor induk berusaha (NIB) dalam rangka mempermudah akses mereka dalam mendapatkan sentuhan dari pemerintah.

“Kegiatan ini sejak kami dilantik dan dipercayakan oleh Bupati Gorontalo, kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan yang pertama di Foodcourt Limboto dan kedua di Pasar Modern Limboto (PASMOLIM),” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini akan tetap berlangsung dan kami akan menghimbau kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk menghimpun rekan-rekan pelaku usaya yang selalu menjadi pusat perhatian Pemerintah dalam rangka menunjang ekonomi di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Bentuk kegiatan ini langsung kami datangi kepada masyarakat dan pelaku usaha, dan saat itu juga ketika lengkap dokumen mereka akan langsung terbit nomor induk berusaha (NIB) mereka,” ucap Rachmat.

Terakhir kata Rachmat, kami berharap ini menjadi tolak ukur mereka pelaku usaha, setelah mereka mendapatkan NIB mereka bisa melaporkan hasil mereka dalam berinvestasi maupun berusaha dan nanti menjadi laporan kegiatan Penanaman Modal. “Dan harapan kami berapa jumlah investasi diwilayah Kabupaten Gorontalo bisa kami ukur bahwa sudah berapa jauh tingkat kesejahteraan mereka,” tutup Rachmat. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *