Terkait Program Pertanian, Pemda Kabgor Jalin Kerja Sama Dengan PT. RAS

Bagikan:

OHUSAMI, Limboto – Sekda Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir didampingi Kadis Pertanian Dr. Rahmat Pomalingo Menerima Audiensi dari PT. Resky Amaliah Sejahtera (PT. RAS) terkait kerja sama meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Gorontalo, senin, 6/11/2023.

Sekda Roni Sampir Didampingi Kadis Pertanian Rahmat Pomalingo Audiensi Bersama PT. RAS

Sekda Roni Sampir saat diwawancarai menjelaskan bahwa, PT. RAS ini bergerak di bidang penggunaan pupuk organik juga pembasmi hama organik, dan ini juga merupakan program prioritas dari pusat, dan kita dari sekarang lebih mengutamakan pupuk serta pemberantasan hama organik. Dan juga mereka menawarkan terkait dengan bibit jagung yang merupakan varian unggul yang terbaru.

Roni juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kunjungan tersebut, dan ia berkomitmen untuk membantu para petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian. Ia menjelaskan bahwa inisiatif ini sejalan dengan program prioritas dari pusat, yang mendorong penggunaan pupuk pembasmi hama organik dibandingkan dengan pupuk kimia. Dan telah disepakati juga untuk memberi keyakinan pada petani dalam penggunaan bahan-bahan yang terbaru ini terkait dengan bibit jagung, pupup organik dan pembasmi hama organik yang menurut mereka itu semuanya adalah dalam rangka meningkatkan produktivitas dari pada petani.

“Bahkan kami sudah bersepakat untuk melakukan demplot atau uji coba dan nanti hasil dari uji coba itu yang akan kita perlihatkan ke petani dan sehingga akan timbul keyakinan para petani untuk menggunakan bahan-bahan yang mereka tawarkan, kami siap support, dan melalui Dinas Pertanian Insya Allah akan ada bantuan-bantuan dari Kementerian Pertanian,” tandasnya.

Kadis Pertanian Dr. Rahmat Pomalingo menambahkan bahwa, ada dua hal yang mereka bawa yakni pupuk organik cair dan pupuk hayati juga jenis varietas jagung. Dan untuk meyakinkan petani kita harus buat demplot atau uji coba agar kita bisa tau sejauh mana keunggulan dari apa yang mereka tawarkan pada kami.

“Penggunaan pupuk organik juga merupakan program prioritas dari pusat, dan Sekda Roni Sampir merespon baik atas kunjungan PT. RAS serta mensupport program ini,” pungkas Rahmat.

Ditempat yang sama Direktur PT. RAS Mardiana,S.Pd menjelaskan, bahwa kami akan merubah mainset petani agar mau merubah dari pupuk kimia ke pupuk organik.

“Sesuai arahan dari Kepala Dinas Pertanian, besok kita akan melaksanakan demplot atau uji coba bagaimana cara pengunaan produk yang kita bawa ini,” ucap Mardiana.

Komisaris PT. RAS Widiastuti Ardiansyah juga menambahkan, bahwa keunggulan Produk kami ini adalah berbasis Organik, dan dapat mengganti pupuk kimia yang selama ini digunakan para petani, dan dalam penggunaan pupuk kimia dapat berdampak pada kesehatan, dan untuk beralih ke produk ini dapat mengurangi biaya para petani.

”Dari hasil penelitian, produk ini dapat membasmi lebih dari seratus macam penyakit dan Hama pada tanaman,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *