Bunda PAUD Kabgor, Fory Naway: Pengawas dan Guru TK/PAUD di Kabupaten Gorontalo implementasikan Merdeka Bermain

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway membuka kegiatan penguatan peran pengawas dan Guru TK/PAUD Kabupaten Gorontalo dalam implementasi merdeka Bermain pada gerakan transisi PAUD-SD. Kegiatan itu berlangsung di Balai Guru Penggerak Provinsi Gorontalo, Selasa (04/06/2024).

Dalam materinya, Bunda PAUD menekankan pentingnya menciptakan transisi yang positif dan inspiratif bagi anak-anak. Disamping itu bagaimana mengintegrasikan pendidikan karakter dan nilai-nilai keagamaan dalam setiap aspek pembelajaran.

Fory Naway menggarisbawahi peran Bunda PAUD tidak hanya sebatas pengawasan, tetapi juga sebagai inspirator dan motivator bagi para pendidik. Ia menyampaikan berbagai strategi dan pendekatan pedagogis yang dapat diterapkan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan.

“Kita ingin memastikan bahwa anak-anak kita tidak hanya siap secara akademis, tetapi juga tumbuh menjadi individu yang berkarakter dan bermain,” tambahnya.

Penerapan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif dengan merdeka belajar dapat membantu anak-anak menjalani masa transisi dengan penuh semangat dan antusiasme.

Karenanya Fory menegaskan pentingnya peran Bunda PAUD dalam mendukung implementasi merdeka belajar yang bermain, khususnya dalam gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Bunda PAUD memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap anak mendapat pendidikan yang layak dan menyenangkan. Transisi dari PAUD ke SD harus menjadi pengalaman yang positif dan inspiratif bagi anak-anak kita,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *