Rapim Triwulan II T.A 2024, Bupati Nelson: Pentingnya Evaluasi Berkala Untuk Memastikan Program Pemda Berjalan dengan baik dan maksimal.

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Rapat pimpinan (RAPIM) Triwulan II T.A 2024, bertempat di Ruang Madani, Selasa (4/06/2024) dipimpin Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo. Dalam rapim tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Nelson menekankan pentingnya evaluasi berkala untuk memastikan program-program pemerintah daerah berjalan dengan baik dan maksimal.

Terdapat beberapa kegiatan dibahas dalam agenda tersebut, antaranya, evaluasi program dana APBD 2024, langkah dan upaya pencegahan stunting, realisasi penerimaan pajak dan retribusi, evaluasi implementasi efisiensi anggaran, pengendalian inflasi daerah, dan tahapan persiapan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2024.

Diawal pembahasan Bupati Nelson mengingatkan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk menjadi fokus utama. Capaian saat ini, kata Bupati, perlu ditingkatkan untuk memenuhi hak-hak masyarakat.

Selain itu, pembayaran TPP 13 untuk ASN menjadi prioritas dan untuk segera dilakukan. Bupati Nelson menyatakan akan terus mendorong semangat ASN untuk bekerja keras menjelang akhir masa jabatannya.

“Hari ini saya telah mengumpulkan pembayaran TPP 13 untuk segera dibayarkan, serta membahas kegiatan bulan ini, seperti pelaksanaan FPDL, hari raya Idul Adha sehingga berjalan baik,” imbuh Bupati Nelson.

Menyinggung pencapaian RPJMD, Nelson optimistis bahwa target RPJMD sepenuhnya dapat dicapai, posisi saat ini disebut telah menyentuh angka 90%, dan sisanya 10% akan diselesaikan dengan maksimal.

Disisi lain, pencegahan stunting juga menjadi fokus utama dalam rapim. Seluruh OPD diarahkan melakukan langkah dan upaya yang tepat, sehingga angka stunting di Kabupaten Gorontalo semakin tertekan.

Diakhir rapim, Bupati Nelson berharap upaya pengendalian inflasi daerah menjadi penting untuk menjaga daya beli masyarakat. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *