Kabupaten Bone Bolango Sukses Meraih Penghargaan Adipura Tahun 2023

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, SUWAWA – Kabupaten Bone Bolango sukses meraih penghargaan Adipura Tahun 2023. Penghargaan diterima Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, SE, ME, bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Direktorat Penanganan Sampah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Selasa, 05/03/2024.

Bupati Merlan mengatakan sangat bersyukur, Pemerintah Bone Bolango bisa meraih kembali piala Adipura yang ke 2 setelah yang pertama di raih pada tahun 2017.

Sejak Wakil Bupati, Merlan Uloli mendapatkan 11 kewenangan dan salah satunya adalah bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan dan sampai menghasilkan Adipura.

“Dan Piala Adipura ini menjadi komitmen saya terhadap tugas dan kewenangan yang diberikan,” ucapnya.

Bupati Merlan juga menyatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya Kabupaten Bone Bolango dalam menjaga kebersihan lingkungan. Saya berharap, bukan karena Adipuranya tetapi kebersihan itu adalah bagian dari iman serta kebersihan itu adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat Bone Bolango.

“Jadi mau ada Adipura atau tidak, kesehatan menjadi komitmen saya untuk Bone Bolango untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” tandas Merlan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bone Bolango, Kusno, S.Sos, MM, menambahkan, penghargaan Adipura tahun 2023 diterima dalam kategori kota kecil, dan ini merupakan penghargaan ke 2 bagi Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini menunjukkan besarnya konsistensi dan komitmen Kabupaten Bone Bolango dalam menjaga kebersihan lingkungan selama bertahun-tahun.

“Harapan kedepan untuk masyarakat, tetap menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *