Terkesan Lamban, Warga Desa Bulalo Soroti Pekerjaan Jalan Trans Sulawesi di Kec. Kwandang

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, GORUT – Warga desa Bulalo Kecamatan Kwandang Kab. Gorontalo Utara mengeluhkan pekerjaan Jalan Lapis AC/BC di Jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Kwandang.

Di satu sisi beberapa warga mengaku bersyukur adanya Perhatian Pemerintah memperbaiki jalan tersebut melalui Balai Jalan Provinsi.

Hanya saja di satu sisi, dengan melihat kondisi Jalan yang dinilai menelan waktu yang cukup lama dinilai berdampak buruk terhadap pengguna Jalan.

Foto: Kondisi Proyek Pekerjaan Jalan Lapis AC/BC di Jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Kwandang.

Terbukti sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi jalan ini sering mengalami kecelakaan.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Bulalo Andi Buna kepada media ini, mempertanyakan kepedulian, perhatian dan komitmen perusahaan yang terkesan lamban dan tidak ada upaya untuk mempercepat proses pekerjaan jalan ini.

Menurutnya, sudah ada beberapa warga yang mengalami kecelakaan termasuk warga Kwandang sendiri

Warga yang mengaku penggiat Media Sosial (Medsos) ini merasa kasihan dengan para pengendara kenderaan yang melintas di jalan Trans Kwandang dari arah berlawanan kendati sudah cukup lama jalan ini masih belum juga tuntas dikerjakan.

Sebagai warga ia tidak perduli dengan teknis pekerjaan perusahaan kontraktor PT Mutu Utama Kontruksi yang mengerjakan proyek ini, baik secara prosedural maupun mekanisme timbunannya sesuai Lab atau tidak, melainkan warga meminta agar perusahaan mempercepat proses pekerjaan jalan ini untuk menghindari korban kecelakaan yang lebih banyak lagi.

“Kami hanya ingin perusahaan segera menyelesaikan pekerjaan agar pengguna jalan merasa nyaman dan selamat sampai tujuan” ujarnya.

Untuk itu ia berharap agar Pemda Gorut dan pihak pihak terkait turun tangan mengontrol jalannya pekerjaan agar segera dituntaskan.

“Kasihan ini Anggaran Balai Jalan tak sedikit, tapi sepertinya tidak ada pihak yang memonitor pekerjaan” ujarnya lagi.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, salah seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kantor Balai Jalan Provinsi Gorontalo yang akrab disapa ibu Ekha menjelaskan, warga masyarakat tidak perlu khawatir, pihaknya menargetkan semua pekerjaan di jalan Trans Kwandang – Anggrek akan segera di selesaikan

“Iya pak Perusahaan pasti akan mempercepat pekerjaan di semua tempat dan pihak perusahaan sudah berkomitmen dengan Pihak kami sesegera mungkin akan menyelesaikan” tandasnya.

Dibagian lain, Humas PT Mutu Utama Kontruksi Yogis Monoarfa yang mengerjakan proyek jalan Trans Sulawesi di Kwandang, saat dikonfirmasi mengatakan, dalam setiap proses pekerjaan jalan, perusahaan semaksimal mungkin bertindak profesional dan fokus pada kenyamanan pengguna jalan.

Terkait jalan yang dikeluhkan warga di Desa Bulalo, pihaknya akan segera menyelesaikan pekerjaan dimaksud. (MM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *