KPU Tetapkan Ikan Manggabai Jadi Maskot Pilkada Kabgor

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten gorontalo mentapkan ikan manggabai jadi maskot pilkada bupati dan wakil kabupaten gorontalo tahun 2024, maskot ini diberi nama hasa dan aisa.

Penetapan maskot pemilhaan kepala daerah bupati dan wakil bupati kabupaten gorontalo tahun 2024 ini, diumumkan saat acara peluncuran Tahapan dan Hari Pemungutan Suara Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2024 yang berkangsung di taman budaya Limboto pada sabtu, 04/5/2024.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain mengatakan, dipilihnya ikan manggabai menjadi maskot pilkada tahun ini, karena ikan tersebut salah satu spesies hewan air tawar yang hidup di perairan danau limboto. dimana danau limboto menjadi danau yang terbesar diprovinsi gorontalo dan menjadi ikon kabupaten gorontalo.

“Manggabai ini merupakan singkatan dari mari menggunakan hak suara dengan baik, maskot ini pun di beri nama hasa dan aisa, dimana hasa diartikan sebagai hak suara yang mewakili gender laki laki. sementara aisa mewakili gender perempuan, yang artinya aspirasi suara,” Kata Roy

Dengan maskot ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk turut berpartisipasi mensukseskan pilkada tahun 2024.

Sebelunnya pada beberapa waktu lalu kpu Kabupaten Gorontalo, membuka sayembara pembuatan maskot, yang diikuti sejumlah peserta, dan Setelah melalui proses penilaian, maskot berkarekter ikan manggabai yang didesain oleh rahmat hidayat dipilih menjadi maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo di tahun ini. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *