Wabup Hendra Dorong Desa Wisata Menuju Sertifikasi Halal Nasional

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, ST, M.Si dorong desa wisata di Kabupaten Gorontalo untuk mendapatkan sertifikasi halal nasional.

Hal ini disampaikannya dalam acara pendampingan sertifikat halal nasional untuk desa wisata, yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, di Kolam Renang Boliyohuto Desa Bongongoayu Kecamatan Boliyohuto, Sabtu (4/5/2024).

Pada kesempatan itu Hendra menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan itu. Ia juga berterima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo atas inisiatif pemberian Sertifikat Halal.

Selain itu, Hendra menyentil potensi wisata yang besar di Kabupaten Gorontalo, dengan beberapa desa wisata yang telah terdaftar, seperti Desa Wisata Kolam Renang Boliyohuto di Desa Bongongoayu dan Desa Wisata Taman Menara Keagungan Limboto di Kelurahan Kayubulan.

Wabup Hendra menekankan, bahwa pentingnya sertifikasi halal bagi produk-produk desa wisata sebagai salah satu upaya untuk menjadikan sektor wisata sebagai penggerak ekonomi daerah.

Dengan memiliki sertifikat halal, produk-produk dari desa wisata di Kabupaten Gorontalo dapat dipasarkan secara lebih luas, termasuk ke pasar nasional dan internasional, terutama kepada wisatawan muslim.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan desa wisata. Olehnya kami sangat mengapresiasi upaya Kementerian Agama untuk membantu para pelaku usaha di desa wisata dalam memperoleh sertifikasi halal, yang tentu akan meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka,” kata Hendra.

Para pelaku usaha di desa wisata juga dihimbau mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, serta mengurus sertifikasi halal bagi produk-produk mereka setelah kegiatan ini selesai. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *