Melalui Kolaborasi Pemda dan IKN, Bupati Nelson Optimis IKN Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, sangat optimis bahwa Kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara akan mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua.

Kolaborasi ini sangat penting, karena memberikan peluang bagi daerah-daerah terutama di Pulau Sulawesi dan Gorontalo yang berdekatan dengan Kalimantan.

Bupati Nelson menekankan, perlunya daerah transisi seperti Gorontalo untuk memahami kebutuhan Ibu Kota Nusantara.

“Ada peluang besar bagi Gorontalo, terutama dalam bidang agroindustri, seperti jagung, kelapa, serta bidang peternakan terutama sapi, yang dapat menjadi peluang besar untuk mensuplai ke sana,” ungkapnya.

Ia juga mencatat bahwa, Gorontalo memiliki sumber daya manusia yang dapat dimanfaatkan di IKN.

“IKN ini juga menjadi tempat belajar untuk membangun daerah, terutama dalam membangun kota dunia yang berbasis lingkungan, budaya, dan teknologi,” tambahnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Ibu Kota Nusantara di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Kamis, (14/3/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengusung tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”.

Pertemuan antara Pemerintah Daerah dan Kementerian/Lembaga dalam rakornas ini merupakan langkah bersama dalam membangkitkan semangat Otorita IKN dalam mewujudkan nusantara sebagai salah satu tonggak Indonesia Emas. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *