Beri Perhatian Ke Pedagang Pasmolin, Bupati Nelson: Retribusi Pasmolin Akan Diturunkan

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Pertemuan bersama para pedagang Pasar Modern Limboto (PASMOLIM), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beri perhatian besar kepada para pedagang yang menempati lapak-lapak di pasar modern Limboto (Pasmolim), sabtu, 10/02/2024.

Setelah mendengarkan keluhan dari para pedagang, Bupati Nelson berjanji akan menurunkan tarif retribusi.

“Dengan kondisi ekonomi yang belum pulih pasca pandemi Covid-19 dan faktor-faktor lainnya, untuk itu tarif retribusi akan kita sesuaikan dengan kemampuan para penyewa lapak Pasmolim. Tujuan kita yaitu bagaimana masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemda Kabupaten Gorontalo dalam waktu dekat akan segera menerbitkan Perbup tentang tarif Pasmolim.

“Olehnya apa yang di harapkan para pedagang, saya akan turunkan retribusi itu melalui PERBUP yang Insya Allah akan terbit minggu depan, dengan jumlah yang akan diturunkan itu akan dibicarakan lagi,” tegas Bupati dua periode ini.

Rencananya juga, Pemda Kabupaten Gorontalo akan melakukan pembenahan, seperti penataan kebersihan, penyelenggaraan event kuliner dan menghadirkan bioskop (target jangka panjang) dalam rangka menarik perhatian dari seluruh masyarakat Gorontalo.

“Untuk itu menjadi harapan kita bersama, menjelang bulan Ramadhan pembenahan sudah mulai dilakukan, dan pasar senggol di bulan Ramadhan akan di adakan di Pasmolim ini, dan nantinya, pasar modern ini akan lebih menarik dan menjadi pusat peningkatan ekonomi,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *