Ikuti Penyegelan Kotak Suara Pemilu, Bupati Nelson Apresiasi Bawaslu dan KPU

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Penyegelan kotak suara untuk Pemilu 2024, yaitu kotak suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten yang dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo turut hadir sekaligus mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Logistik KPU Kabupaten Gorontalo, Kompleks Pasar Modern Limboto, Sabtu, 10/2/2024.

Bupati Nelson berikan apresiasi atas pelaksanaan tugas yang dinilainya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia berharap agar distribusi kotak suara ke tingkat kecamatan dapat berjalan lancar dengan bantuan aparat setempat.

“Pemilihan Umum (Pemilu) adalah tanggung jawab kita bersama, kami dari pemerintah daerah siap memberikan dukungan penuh dalam mengsukseskan pelaksanaan pemilu ini,” tuturnya.

Pemda Kabupaten Gorontalo dalam membantu KPU dan Bawaslu sangat berperan aktif baik dari segi sumber daya manusia, anggaran, maupun fasilitas lainnya, guna memastikan kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024.

Ia juga menambahkan, upaya skrining kesehatan bagi seluruh penyelenggara pemilu telah dilakukan, sementara fasilitas seperti tenaga kesehatan dan mobil ambulance telah disiapkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta puskesmas menjadi posko kesehatan.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain menjelaskan, bahwa jumlah kotak suara yang telah disegel dan akan didistribusikan mencapai 1.205 buah.

Distribusi logistik dijadwalkan mulai pada tanggal 12 Februari 2024 untuk wilayah kecamatan, dengan dukungan armada yang disiapkan. Distribusi langsung ke desa dan kelurahan direncanakan dilakukan pada tanggal 13 Februari 2024.

Roy juga menjelaskan, dukungan pemerintah daerah dan lintas sektor sangat penting dalam menjalankan Pemilu 2024.

“Dan berharap dukungan ini akan tetap ada hingga proses rekapitulasi dan pengumuman hasil pemilu,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *