Bupati Nelson Ingatkan, Manajemen PDAM Harus Terus Diperbaiki

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), salah satu lembaga yang punya peran krusial dimasyarakat.

Perusahaan air minum ini merupakan lembaga yang sangat strategis, untuk itu manajemen perusahaan harus terus diperbaiki di setiap waktu. Karena kebutuhan sarana dan prasarana air adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“ Ini merupakan kebutuhan dasar manusia, kalau airnya tidak jalan, saya langsung bertanya tanya,” ucap Bupati Nelson saat berikan pembinaan bertempat di Kasmat Lahay, senin, 12/2/2024.

Untuk itu Bupati mengatakan, ini harus dikelola dengan benar, transparan dan dikelola dengan baik agar berjalan maksimal.

Bupati juga menegaskan bahwa, yang mengelola itu adalah seluruh stakeholder yang ada didalamnya.

” Ya kita semua. Kalau ada yang tidak beres, maka kita yang harus bertanggung jawab.” tegas Bupati.

Sebab masih banyak masyarakat kita yang musim kemarau air tidak jalan, musim hujan jika banjir sirkulasi air juga tidak jalan, dan ini yang menjadi problem untuk kita selesaikan.

Oleh sebab itu, Pertama membuat kerangka yang kuat tentang analisis manajemen PDAM. Hingga bagaimana sistem pengelolaan ditingkat bawah, teknis dilapangan.

Ia juga mengatakan bahwa, Pendapatan juga dimaksimalkan, agar sinkron dengan pendapatan tenaga kerja. Efisiensi juga yang berpengaruh pada kerja kerja yang didalam, ini harus dibangun dengan baik.

“Karena ketika terjadi peningkatan pendapatan maka pendapatan insentif juga naik.” ucapya.

Untuk itu, kata kuncinya adalah manajemen pendapatan keuangan dapat dikelola dengan baik dan benar.

Walaupun Beberapa masih cukup mengecewakan, namun jangan diulang lagi.

“Agar pengelolaan manajemen PDAM terus baik dimata masyarakat,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *