Evaluasi Standar Pelayanan Publik, Sekda Roni Terima Kunjungan Ombutsman RI

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Dalam rangka memantau dan mengevaluasi standar pelayanan publik di Kabupaten Gorontalo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir, S.Kep, M.Kes menerima kunjungan Ombudsman RI.

Dalam pertemuan tersebut, Roni Sampir menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengalami kemajuan yang signifikan dalam meningkatkan standar pelayanan publik.

Ia juga menjelaskan, bahwa berkat upaya keras Pemerintah Kabupaten, indikator pelayanan publik yang sebelumnya berada dalam kategori merah kini telah berpindah ke zona hijau.

” Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini,” kata Sekda Roni saat ditemui awak media di ruang kerjanya Rabu, 27/03/24.

Pertemuan tersebut selain membahas kemajuan dalam standar pelayanan publik, juga membahas rekomendasi yang diberikan Ombudsman terkait masalah perangkat desa.

Sekda Roni juga menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah berkomitmen untuk menindaklanjuti semua rekomendasi yang telah diberikan.

“Dari rekomendasi tersebut, sebanyak 80 persen sudah ditindaklanjuti, dan kami terus berupaya untuk menyelesaikan sisa rekomendasi tersebut secepat mungkin,” tambah Roni.

Ditempat yang sama, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk memantau perkembangan capaian penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Gorontalo.

Najih juga menyampaikan, bahwa Penilaian kami cukup positif, karena terjadi pergerakan yang signifikan dalam peningkatan standar pelayanan publik di Kabupaten Gorontalo.

” Kami juga sedang menindaklanjuti laporan masyarakat terkait masalah perangkat desa beberapa tahun lalu, dan kami optimis masalah tersebut akan segera terselesaikan,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *