Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2024, LPTQ Provinsi dan Kabupaten Gorontalo Rapat Bersama

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Dalam rangka persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi dan Kabupaten Gorontalo, LPTQ Provinsi dan Kabupaten Gorontalo gelar rapat bersama bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Gorontalo, Selasa, 9/01/2024.

Foto: Rapat Pembahasan Persiapan Pelaksanan MTQ Tahun 2024

Rapat yang di hadiri Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki dan Ketua LPTQ Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto serta pengurus LPTQ bertujuan untuk memaksimalkan persiapan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini.

Wakil Bupati Hendra Hemeto yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Gorontalo menyampaikan bahwa, terkait pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dan Kabupaten Gorontalo akan berlangsung di tahun yang sama, MTQ tingkat Kabupaten direncanakan berlangsung awal Maret 2024 dan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi akan berlangsung di bulan Mei 2024.

“Dan untuk pembentukan panitia pelaksana juga akan segera dilakukan,” ungkap Hendra.

Ia juga menyampaikan, Permasalahan utama yang dibahas dalam rapat tersebut adalah terkait biaya. Adapun anggaran yang diusulkan adalah Rp.2,6 miliar rupiah, yang diakomodasi oleh Bupati Kabupaten Gorontalo hanya Rp.700 juta.

Untuk menentukan Lokasi pelaksanaan kegiatan juga terjadi perbedaan pendapat, Wakil Bupati menginginkan pelaksanaannya di Taman Menara. “Untuk itu Kami akan berkomunikasi kembali dengan Bupati terkait lokasi ini,” ucapnya.

Dengan tegas Hendra menyampaikan bahwa, Kegiatan seperti MTQ ini adalah tantangan bagi kita semua. Suksesnya pelaksanaan ini akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Dan untuk memberikan penghargaan terbaik kepada anak-anak hafizh yang mewakili Kabupaten Gorontalo kami akan mencari formulasi yang tepat. Ini adalah tanggung jawab saya sebagai Ketua LPTQ, dan kekurangan yang muncul yang ada sebelumnya akan kami perhatikan dan perbaiki untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *