Sandiaga Uno Lempar Pantun untuk Alam Ganjar, Anak-anak Muda Makassar Tepuk Tangan

Bagikan:

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno dan putra capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar hadir bersama dalam kegiatan Coffee Break, Diskusi Santai, dan Inspiratif. Foto/Widya Michella Nur Syahida

BOHUSAMI.ID, Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno dan putra capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar hadir bersama dalam kegiatan Coffee Break, Diskusi Santai, dan Inspiratif. Sandiaga Uno melemparkan sebuah pantun yang membuat peserta bertepuk tangan dalam acara yang digelar di Naf Space, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/12/2023) malam.

“Cikampek Tasikmalaya. Anak muda jangan berhenti berkarya. Bersama Mas Alam bergerak maju bikin bangga Indonesia,” ucap Sandi. Sandiaga mengaku senang dapat melakukan diskusi santai bersama Alam, sehingga kampanye politik yang dilakukannya tidak terlalu tegang. “Saya memang sudah menyusun jadwal kampanye sampai tanggal 14 Februari 2023, saya sudah mengajukan cuti dan menyesuaikan jadwal tapi memang sama Alam ini enjoy banget karena enggak terlalu tegang,” kata Sandi.

Menurutnya, kampanye bersama Alam justru dibutuhkan untuk menggaet generasi muda. Pada Pemilu 2024 ini diperkirakan ada sebanyak 57% pemilih dari kalangan muda. “Kalau kampanye-kampanye yang terlalu tegang itu justru tidak disukai oleh teman-teman anak-anak gen Z dan milenial. Kita jadi sangat efektif kita bisa menyampaikan kepada anak-anak muda pemikiran kita, mudah-mudahan bisa kita jawab dengan peran dan partisipasi anak muda dalam proses demokrasi kita,” katanya. Dia juga mengaku sangat terinspirasi dengan anak tunggal Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti itu. Diharapkan, Alam menjadi lidah penyambung bagi seluruh pemuda di Indonesia. “Saya terinspirasi dengan Alam. Alam ini adalah anak muda yang peduli dengan isu-isu di sekitar kita. Mas Alam juga memberikan nuansa agar anak muda yang berinovasi, beradaptasi, berkolaborasi,” kata dia. Terlebih, anak capres nomor urut 3 itu kini tengah disorot oleh anak bangsa karena dinilai memberikan inspirasi bagi kalangan gen Z. “Segar sih ada Alam jadi semangat karena anak-anak muda ini kita lihat memerlukan role model dan Alam bisa memberikan inspirasi,” ujar Sandi. “Walaupun masih muda tapi wawasannya sangat luas dan saya lihat bahwa justru anak-anak muda ini diberi inspirasi dan motivasi mereka siap berkolaborasi itu yang luar biasa,” sambungnya. Sebagai informasi, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sandination atau Sandi Uno for a Better Nation yang merupakan program pengembangan diri untuk masyarakat terutama generasi muda untuk mengembangkan kemampuan di bidang kepemimpinan dalam karier dan bisnis. Program tersebut bertujuan untuk menciptakan pemimpin masa depan yang kompeten dan berintegritas binaan Sandiaga Uno.

Sumber Berita: Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *