Buka Desember, Polres Tomohon Inisiasi Doa Bersama Ajak Masyarakat Terus Jaga Kamtibmas

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, Tomohon – Bulan Desember tiba, waktu yang dinanti umat Kristiani kali ini lain ketimbang tahun-tahun sebelum. Dikarenakan tahun ini bersamaan dengan bergulirnya tahapan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024. Sejalan dengan itu, guna menjaga kondusivitas dan keamanan ketertiban masyarakat. Jajaran Polres Tomohon menggelar kegiatan Doa Bersama Unsur Forkompimda dan Tokoh Agama, di Aula Parama Satwika Polres Tomohon, Jumat (1/12).

Dalam sambutannya, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM menyampaikan, pihaknya bersyukur kepada Tuhan sehingga kegiatan Doa Bersama hari ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.Ik, MM

“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan baik pemerintah, rekan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua pihak yang sudah hadir pada kegiatan hari ini,” buka Kapolres Lerry.

“Saat ini kita sudah memasuki tahap kampanye dan juga menyambut perayaan Natal 25 Desember 2023, Polri secara umum Polda Sulut dan secara khusus Polres Tomohon yang membawahi wilayah pemerintahan Kota Tomohon dan sebagian Kabupaten Minahasa yakni Kecamatan Sonder, Tombariri dan Tombariri Timur, wajib dan harus untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berdua aktifitas,” sambung perwira polisi dua melati ini.

Dilanjutkannya, Polres Tomohon berterima kasih kepada seluruh elemen dan pemangku kepentingan. Atas terus terciptanya kerukunan antar umat beragama yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon, sampai saat ini berjalan dengan harmonis.

“Hal ini dapat dilihat di mana kita bisa berkumpul, duduk bersama dan berdoa bersama untuk keamanan dan kedamaian negara yang kita cintai ini, lebih khusus lagi mendoakan pemerintahan dan masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon. Mari kita jaga bersama toleransi yang sudah terbina dengan baik sampai saat ini, biarlah perbedaan yang ada merupakan kekayaan yang harus kita jaga bersama, jadikan keragaman itu sebagai modal yang baik untuk pembangunan Bangsa ini dan jangan jadikan perbedaan ini sebagai halangan untuk berbuat baik,” ucap Kapolres Lerry.

Dirinya pun tak lupa mengimbau kepada semua pihak, untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dalam pelaksanaan kampanye yang sedang berlangsung, serta menyongsong perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

“Mari bersama torang jaga kerukunan dan situasi kondusif di wilayah Kota Tomohon. Torang Samua Basudara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Wali Kota Caroll Senduk SH diwakili Kaban Kesbangpol Stenly Mokorimban SH, Bupati Minahasa diwakili oleh Kabag Kesra Pdt Geofani Ororah, S.Th, Korwil BIN Tomohon Letkol Marinir Achmad Firgaus, Dandim 1302/Minahasa di wakili Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Arm Zadrack Charles Sonlay, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, Kajari Tomohon diwakili Auditor Jimmy Tulus SH, Wakapolres Kompol Parura Amping STh Ketua bersama pengurus FKUB Tomohon Pdt Senduk G.A. Roeroe MTh, Ketua MUI Tomohon Dr dr T D E Abeng MKes MMR, Ketua Parisada Hindu Dharma I Gusti Made Ferdithyana, Ketua Vihara Suryadharma Tomohon/ Ketua Wahibi Sulut Meichi Pannavati Bibiana Runtuwene, Gembala GPdI Pdt. Desmond Sumendap, Ketua PBNU Kota Tomohon Zamroni Khan, Ketua Komisi Fatwa MUI Ustad B.Z. Alam SQ, Perwakilan Parisadha Hiddu I Made Sudarman, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Fanny Lerry, PJU dan Anggota Polres serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tomohon. (yol)

Sumber Berita: ManadoPost.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *