RMK Buka Peluang Kerja ke Morowali bagi Warga Bitung dan Gorontalo

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, BITUNG – PT Ramanaya Morowali Konstruksi (RMK) melalui perwakilan HRD Wilayah Sulawesi Utara gencar membantu Warga Masyarakat Kota Bitung dalam mengatasi penggangguran.

Hal itu terbukti dengan banyaknya para pekerja dari Kota Bitung yang sudah duberangkatkan ke Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, dan sudah bekerja di Kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP).

Octavianus Barauntu, Perwakilan HRD PT RMK Wilayah Sulawesi Utara, membenarkan adanya ratusan pekerja harian lepas asal daerah Kota Bitung di Morowali.

“Para pekerja yang diberangkatkan Selasa (23/42024), sudah ada sembilan kloter, sebelumnya delapan kloter yang berangkat lebih awal mereka sudah bekerja,” kata OB yang artinya “Orang Baik”, singkatan nama dari Octavianus Barauntu.

Semua pekerja yang dikirim ke Morowali kata Octa, sapaan akrab Barauntu, didominasi anak-anak muda. “Pekerja yang kami rekrut memang difokuskan dari Bitung, tapi ada juga beberapa yang saya terima dari luar seperti Gorontalo dan sekitarnya,” ujar Octa yang belum lama ini mendapat Surat Keputusan pengangkatan sebagai Manager HRD di PT RMK.

Suami dari Dewi Kilanta dan ayah tiga orang anak itu tetap terus berbuat kebaikan tanpa mengenal lelah karena kerinduannya manjadi berkat bagi banyak orang.

“Dukungan doa dari isteri, keluarga dan teman-teman hamba Tuhan menjadi kekuatan bagi saya sehingga kepercayaan yang besar ini bisa saya jalani, Tanpa Tuhan, saya tidak bisa berbuat apa-apa,” tutur Octa yang juga seorang pendeta dan banyak dipercayakan jabatan dalam berbagai jenis organisasi itu.

Octa juga menghimbau untuk para pencari kerja di luar daerah, khususnya di perusahaan-perusahan tambang, agar jangan dulu tergiur dengan iming-iming yang ditawarkan.

“Hati-hati memilih penyalur tenaga kerja sekarang, karena banyak yang tidak jelas. Saya lihat sendiri di Morowali, banyak juga yang terlantar akibat lewat jalur yang tidak resmi, dan ujung-ujungnya saya yang disibukkan untuk menolong mereka,” tutup Octa.

Pemberangkatan kloter sembilan dan delapan kloter sebelumnya calon pekerja ke Morowali itu difasilitasi anggota DPRD Kota Bitung, Erwin Wurangian, SH.

Ketua Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Bitung itu hadir langsung melepas pemberangkatan dua rombongan mobil avanza yang membawa para pekerja yang berjumlah 14 orang, Selasa (23/4/2024) lalu.(dki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *