Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Tahun 2024 sebagai persiapan menyambut bulan Ramadhan. Gerakan yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di bawah naungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Foto: Kegiatan Pasar Murah

Pembukaan Gerakan Pangan Murah beroleh sambutan hangat masyarakat dan dihadiri Asisten I Sekda Kabupaten Gorontalo, Drs. Nawir Tondako, di Food Court Limboto dan Lapangan Tolangohula, Kamis, 07/03/24.

Nawir Tondako menyampaikan, gerakan pangan murah diselenggarakan Pemerintah Propinsi Gorontalo akan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi gejolak harga pangan yang tinggi dan inflasi yang naik di daerah.

“Dengan kegiatan GPM bersubsidi diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, kita melihat antusiasme masyarakat yang tinggi dalam menghadiri acara ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” ujar Nawir.

Untuk memastikan program itu benar-benar dapat dinikmati masyarakat secara adil, penyelenggara membatasi perolehan jumlah beras dan bahan pangan, ini mengingat banyaknya permintaan dari masyarakat yang membutuhkan.

Ditengah kegiatan itu, Nawir juga menegaskan bahwa Gerakan Pangan Murah akan dilaksanakan di setiap kecamatan, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menurunkan harga beras terutama menjelang bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba.

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat dan memastikan bahwa kebutuhan dasar mereka terpenuhi dengan baik,” pungkas Nawir. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *