Serahkan Bantuan Benih Jagung, Wabup Hendra: Bantuan Ini Bagian Dari Komitmen Kita Semua

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, ST, M.Si menghadiri penyerahan bantuan benih jagung pada kelompok tani Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru, Rabu, 22/5/2024.

Wabup Hendra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Tentunya, penyerahan bantuan ini dilaksanakan untuk mendukung program peningkatan produktivitas pertanian.

Ia menyadari bahwa benih berkualitas merupakan salah satu faktor kunci untuk mencapai hasil panen yang maksimal. Olehnya, kami berkomitmen untuk terus menyediakan benih-benih unggul pada petani.

Hendra juga mmengatan, pertanian adalah salah satu sektor penting yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

“Jagung salah satu komoditas utama, memiliki peran strategis dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani,” ungkap Hendra.

Olehnya, pemerintah selalu berupaya memberikan dukungan yang maksimal untuk pengembangan sektor ini.

” Bantuan benih jagung yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari komitmen kita semua,” jelas Hendra.

Wabup Hendra berharap, dengan adanya bantuan ini, para petani dapat lebih mudah mengakses benih berkualitas, sehingga hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Selain penyerahan bantuan benih, wabup Hendra juga mendorong penerapan teknologi pertanian modern dan praktek pertanian yang berkelanjutan.

“Dengan benih jagung yang berkualitas juga penerapan teknologi pertanian yang tepat, saya yakin produksi jagung akan meningkat,” tuturnya.

Terakhir, Wabup Hendra mengajak seluruh stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam memajukan sektor pertanian.

“Sehingga mempercepat capaian dalam mewujudkan ketahanan pangan dan peningkatan kesejateraan petani,” pungkasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *