KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pertanggung Jawaban Dana Hibah Pilkada

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, GORONTALO – KPU Kabupaten Gorontalo melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan dan pertanggung jawaban hibah pemilihan kepala daerah tahun 2024 kepada badan ad hoc pemilu, Kamis, 4/6/2024.

Kegiatan bimtek pengelolaan dan pertanggung jawaban dana hibah kepala daerah tahun 2024 ini, berlangsung disalah satu hotel di kota gorontalo, dan dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 4 hingga 5 juli 2024.

Anggota KPU kabupaten gorontalo Divisi Perencanaan, data dan informasi, windarto bahua menjelaskan, peserta dari bimtek tersebut para penyelanggara badan adhoc yakni sekretariat panitia pengungutan suara se kabupaten gorontalo.

“Untuk segmen yang dilaksanakan oleh kpu kali ini yakni untuk sekretariat pps, dengan melibatkan unsur staf sekretariat pps yan& mengurus bagian keungan,” kata windarto.

Dengan bimtek ini diharapakan para sekretariat PPS, dapat menyuguhkan administrasi pengelolaan keuangan sesuai dengan mekanisme yang ada pada regulasi. Karena para sekretariat pps ini merupakan penyelenggara yang berfokus pada pengelolah anggaran yang dikucurkan oleh KPU ke tingkat badan adhoc.

Dimana setiap bulan para sekretariat ini diwajibkan melaporkan pertangung jawaban pengelolaan keuangan terhadap biaya operasional atau bop secara administratif.

“Diharapkan juga teman – teman sekretariat pps dalam pengelolaan keuangan, benar benar menyuguhkan administrasi pengelolan keuangan yang sesuai dengan mekanisme dan tata kelolah keungaan badan adhoc yang ada pada rehulasi,” jelas windarto.

Dalam bintek ini menghadirkan para pemateri dari bawaslu, pihak kantor pelayanan pajak KPP pratama, dari badan pengawasan keuangan dan pembangunan bpkp, dan juga pihak keuangan dari kpu provinsi. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *