Persiapan Rapat Pleno Tingkat Kecamatan, Ketua Bawaslu Alexsander Kaaba Beri Arahan Pada Seluruh Panwascam

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, LIMBOTO – Bertempat di Ruang Rapat Bawaslu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Alexander Kaaba, ST berikan arahan pada seluruh Panwascam dalam rangka Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan dan juga meminta untuk tidak ragu menyampaikan hasil pengawasan. Untuk itu, perlu dipersiapkan data hasil pengawasan yang komprehensif, Sabtu, 17/02/2024.

Foto: Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Se Kabupaten Gorontalo

“Tolong dihadirkan juga PKD dan PTPS sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Persiapkan data hasil pengawasan juga kejadian khusus di tingkat TPS,” Ungkap Alex.

Anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin M. Akili, SE di kesempatan yang sama menegaskan bahwa Keakuratan, kevalidan, dan kebenaran data angka hasil pengawasan Bawaslu harus menjadi perhatian penting kita semua.

“Rekap tingkat kecamatan ini sangat penting sehingga perlu Ketelitian dan kecermatan. kami ingin pastikan panwascam mempunyai data banding dari hasil pengawasan PTPS yang tepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Yudin.

Wahyudin juga mengatakan, jika ada perbedaan terhadap c.hasil maupun c.salinan antara saksi dan penyelenggara teknis, maka ada potensi ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan teknis. Dalam kondisi seperti itu data yang dimiliki Pengawas Pemilu akan lebih dipercaya, sehingga perlu dipastikan benar kevalidan data hasil pengawasan.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo Under S. Lawani mengingatkan setiap kejadian khusus saat pengawasan di TPS itu harus dipastikan informasinya itu tertuang lengkap dalam Laporan Hasil Pengawasan.

“Penekanannya selesai rekapan di kecamatan, tidak ada lagi perbedaan angka antara sirekap dengan tampilan c.hasil,” ucapnya.

Lanjut Under, Pada saat PPK akan memaparkan data rekapitulasi, jajaran pengawas harus memastikan data sirekap dengan c-hasil sesuai tidak ada perbedaan, kami berharap semua permasalahan selesai di tingkat kecamatan.

Sebagai informasi, Rakor Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Amin Abdullah, Anggota Panwascam Kordiv HP2H dan P3S se-Kabupaten Gorontalo.

“Dan Jadwal Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan akan berlangsung mulai tanggal 18 Februari 2024,” tandasnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *