Merefleksi 23 Tahun Provinsi Gorontalo, Ini Penyampaian Bupati Bone Bolango Merlan Uloli

Bagikan:

BOHUSAMI.ID, – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo ke-23 pada 5 Desember tahun 2023 kali ini menurut Bupati Bone Bolango (Bonebol) Merlan Uloli, merupakan momentum penting untuk memaknai kembali semangat dan komitmen berprovinsi.

Kepada awak media Bohusami, Selasa (5/12), Merlan Uloli mengatakan, satu hal yang penting untuk digarisbawahi, bahwa Provinsi Gorontalo lahir berkat semangat persatuan dan kebersamaan yang saling mensuport serta saling bahu-membahu dalam bingkai nilai-nilai mo’awota-mohuyula dalam memperjuangkan terbentuknya Provinsi Gorontalo.

Semangat persatuan dan kebersamaan itu ungkap mantan Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Papua ini, masih sangat relevan untuk dimaknai dan dihayati oleh seluruh elemen dalam kerangka mewujudkan Gorontalo yang lebih maju dan berkeadilan lagi, sebagaimana yang menjadi tujuan awal berprovinsi.

Menurut Merlan Uloli yang juga mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura ini, tantangan Gorontalo ke depan, semakin kompleks dan dinamis, sehingga membutuhkan daya dobrak yang tinggi untuk membangun alam berpikir yang konstruktif, dalam menggali berbagai potensi SDM dan SDA bagi kemaslahatan masyarakat dan bagi masa depan Gorontalo yang lebih baik lagi.

Dalam konteks ini ujar Ibu Merlan Uloli, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan terus mendukung dan memberikan penguatan terhadap program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini dan ke depan.

Hal itu merupakan ungkapan syukur sekaligus menjadi tekad pemerintah dan masyarakat Kab. Bone Bolango terhadap keberadaan Provinsi Gorontalo yang dalam perkembangannya, melahirkan Kab. Bone Bolango pada 2003 lalu.

Jika dibandingkan dengan kondisi sebelum menjadi Provinsi, Gorontalo hari ini menurut Merlan Uloli, telah meraih kemajuan dan perkembangan yang cukup signifikan.

Meski demikian ungkap Merlan Uloli, masih banyak agenda, program dan tantang ke depan yang harus ditaklukkan untuk mewujudkan Gorontalo yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut Merlan Uloli menjelaskan, Pemerintah Kab. Bone Bolango sebagai bagian dari Provinsi Gorontalo akan terus mengerahkan segala daya dan upaya untuk menyelesaikan berbagai program untuk dipersembahkan bagi kemaslahatan masyarakat.

Masalah kemiskinan, program peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, masalah stunting, peningkatan kualitas SDM dan masih banyak lagi merupakan deretan program yang membutuhkan komitmen yang tinggi serta semangat persatuan dan kebersamaan.

Seraya menyampaikan Dirgahayu Provinsi Gorontalo, Merlan Uloli berharap, semoga masyarakat Gorontalo semakin maju, hebat, unggul dan berdaya saing menyongsong masa depan yang cemerlang. Dirgahayu Provinsi Gorontalo. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *